Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Pedagang Positif Covid-19, Pasar Ditutup Tiga Hari, Ayo Jaga Jarak

Selasa, 14 Juli 2020 – 10:58 WIB
Puluhan Pedagang Positif Covid-19, Pasar Ditutup Tiga Hari, Ayo Jaga Jarak - JPNN.COM
Ilustrasi - Waspada Virus Corona (COVID-19). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANGLI - Puluhan pedagang Pasar Kidul positif Covid-19. Pemkab Bangli mengambil langkah cepat dengan menutup pasar selama tiga hari.

Penutupan itu melalui surat edaran berkop burung Garuda yang dibuat pada 13 Juli. Surat ditujukan kepada pengelola Pasar Kidul Bangli.

SE Nomor 510/1410/Disperindag tentang penutupan Pasar Kidul. Dalam surat yang ditandatangani Bupati Bangli Made Gianyar tertulis dalam rangka mencegah virus Corona (Covid-19) di Pasar Kidul Bangli dan berdasarkan hasil tes swab hasilnya 35 pedagang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19).

"Sehubungan hal tersebut, dengan ini kami sampaikan melakukan penutupan Pasar Kidul Bangli selama tiga hari. Terhitung Selasa (14/7) sampai Kamis (16/7)," demikian pernyataan dalam surat.

Terkait surat edaran bupati itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa, membenarkan.

"Benar," ujar Dirgayusa yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangli, kemarin.

Kata dia, sesuai arahan Bupati Bangli yang sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Bangli, saat ini telah terjadi kluster di Pasar Kidul Bangli.

Pihaknya membeberkan tiga poin. "Satu, mulai besok pasar ditutup selama tiga hari. Harap semua warga dan pedagang memahami situasi ini," pinta Dirgayusa.

Puluhan pedagang positif Covid-19. Pemkab mengambil langkah cepat dengan menutup pasar selama tiga hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close