Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Petani Gelar Aksi di Tengah Sawah Dukung Firli Bahuri

Kamis, 14 Desember 2023 – 18:00 WIB
Puluhan Petani Gelar Aksi di Tengah Sawah Dukung Firli Bahuri - JPNN.COM
Puluhan petani Lebak, Banten menggelar aksi di tengah sawah, mendukung Firli mendapatkan keadilan pada sidang praperadilan di PN Jaksel. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - LEBAK - Dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan sementara Firli Bahuri, terus mengalir.

Terbaru, puluhan petani di Lebak, Banten menggelar aksi damai, menyerukan agar Firli mendapatkan keadilan dalam sidang praperadilan yang digelar PN Jakarta Selatan.

Firli sebelumnya mengajukan praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Polda Metro Jaya.

Para pertani membentangkan sejumlah spanduk dan poster untuk mendukung Firli di tengah sawah.

“Masyarakat Petani Banten Dukung Keadilan untuk Firli Bahuri,” demikian salah satu spanduk yang dibentangkan para petani dalam aksi yang digelar di Lebak, Banten, Kamis (14/12).

Para petani secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada Firli Bahuri karena telah mengusut kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

"Kami, Masyarakat Petani Banten mengucapkan terima kasih, Pak Firli sudah mengusut korupsi pertanian yang jelas-jelas merugikan petani dan masyarakat kecil," ujar Koordinator aksi Raheli.

Raheli lebih lanjut mengatakan heran dan merasa janggal dengan kasus hukum yang dihadapi Firli.

Puluhan petani Lebak, Banten menggelar aksi di tengah sawah, mendukung Firli mendapatkan keadilan pada sidang praperadilan di PN Jaksel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close