Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Polisi Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

Sabtu, 06 Februari 2021 – 14:25 WIB
Puluhan Polisi Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen - JPNN.COM
Anggota polisi mendonorkan darahnya untuk pasien covid-19 di Gedung PMI DKI Jakarta, Sabtu (6/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan anggota Polisi Polda Metro Jaya penyintas Covid-19, mendonorkan plasma darah konvelesen di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Hasil donor darah plasma konvalesen tersebut akan disalurkan kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, total ada 21 orang yang memenuhi syarat diambil plasma darahnya usai melakukan pengecekan.

"Ada 21 orang yang hasil pengecekan darahnya memenuhi syarat diambil plasma darah, sehingga harapan kami bisa segera sembuh," ungkap Hendro, Sabtu (6/2).

Hendro mengungkapkan, penyebaran covid-19 di wilayah hukumnya masih sangat tinggi. Bahkan, masih ada beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis.

Oleh karena itu, kata Hendro, Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya-upaya dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19. Di antaranya, dengan mendirikan Kampung Tangguh, empati building dan sebagainya.

"Kegiatan ini tentunya juga sebagai permulaan yang akan diikuti jajaran satuan kerja Polda Metro Jaya dan Polres lain," pungkas Hendro.

Dalam kesempatan sama, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi memastikan, tidak semua penyintas covid-19 dapat mendonorkan darah plasmanya.

Puluhan anggota Polisi penyintas covid-19 mendonorkan plasma darah konvelesen di PMI DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close