Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Ribu Kendaraan Melintas di Batang

Didominasi Sepeda Motor

Senin, 06 September 2010 – 04:02 WIB
Puluhan Ribu Kendaraan Melintas di Batang - JPNN.COM
BATANG - Memasuki musim libur sekolah menjelang lebaran yang akan dimulai hari ini, Senin (6/9), membuat eskalasi kendaraan yang melintas di Jalur Pantura semakin banyak. Dari H-7 hingga H-5 (Jumat - Minggu, 3-5/9), jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Batang telah mencapai puluhan ribu.

Dari jumlah tersebut masih didominasi oleh kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan mobil. Bahkan bisa dikatakan jumlah sepeda motor pemudik yang melintas mencapai 45%. Sementara sisanya berupa kendaraan penumpang seperti bus maupun travel.

Pada H-7 sampai H-5 truk juga masih memadati Jalur Pantura, guna mengejar waktu tenggat. Mengingat terhitung mulai H-4 hari ini, truk-truk tidak lagi diperbolehkan melintas di Jalur Pantura, terkecuali truk yang mengangkut sembako, BBM dan benda pos.

Pos Pam Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) mencatat, dalam satu jam setidaknya melintas antara 2 ribu hingga 3 ribu kendaraan ke arah Semarang. "H-7 ke Semarang mencapai 21.617 kendaraan, dimana sepeda motor mencapai 48,08 persen dan mobil 27,08 persen. Sementara pada H-6 terjadi kenaikan 42,41persen mencapai 37.534 kendaraan," jelas Agil, staf Pengendalian Operasional Dishubkominfo.

BATANG - Memasuki musim libur sekolah menjelang lebaran yang akan dimulai hari ini, Senin (6/9), membuat eskalasi kendaraan yang melintas di Jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA