Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Siswa Keracunan Seusai Mengonsumsi Jajanan Es Krim di Sekolah

Selasa, 14 Februari 2023 – 21:58 WIB
Puluhan Siswa Keracunan Seusai Mengonsumsi Jajanan Es Krim di Sekolah - JPNN.COM
Siswa mendapatkan penanganan medis karena diduga keracunan jajanan es krim jajanan di SDN 2 Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Puluhan siswa di Garut, Jawa Barat, mengalami pusing dan mual setelah mengonsumsi jajanan es krim yang dijual di SDN Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menduga para pelajar tersebut keracunan makanan.

"Ada 66 orang, satu orang masih menjalani perawatan di puskesmas tidak parah, sisanya 65 orang sudah pulang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani di Garut, Selasa.

Ia menuturkan Puskesmas Kersamenak mendapatkan laporan dari pihak SDN 2 Kersamenak adanya sejumlah siswa yang mengeluhkan sakit sama seperti pusing dan mual setelah mengonsumsi jajanan di sekolah jenis es krim saat jam istirahat, Selasa.

Adanya laporan itu, kata dia, jajaran dari puskesmas langsung menuju sekolah dan melakukan tindakan medis, dan satu orang dirujuk ke puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.

"Ada yang merasa pusing, sakit perut, dan muntah, selanjutnya pihak sekolah melapor via telepon ke Puskesmas Kersamenak, tidak lama kemudian petugas PKM Kersamenak datang ke lokasi dan memberikan pertolongan medis," katanya.

Ia menyampaikan siswa yang mengeluhkan sakit setelah mengkonsumsi jajanan es krim itu tercatat 66 orang.

Seluruh siswa, kata dia, sudah diperbolehkan pulang dengan tetap mendapatkan pengawasan dari puskesmas untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.

Puluhan siswa di Garut, Jawa Barat, mengalami pusing dan mual setelah mengonsumsi jajanan es krim yang dijual di SDN Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close