Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Warga Ditipu Oknum Dokter, Begini Modusnya

Senin, 18 April 2016 – 07:41 WIB
Puluhan Warga Ditipu Oknum Dokter, Begini Modusnya - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - KUNINGAN - Puluhan warga dari Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Indramayu, Jawa Barat jadi korban penipuan dengan modus calo tenaga kerja. Mereka diiming-imingi pekerjaan di RSU KMC Kuningan hingga rela menyetor uang senilai Rp 7,5 juta kepada pelaku. 

Dikonfirmasi mengenai kasus tersebut, Kabag Umum RSU KMC Kuningan Adang Romadona mengatakan bahwa pihaknya juga sedang melakukan investigasi. Sejauh ini paling tidak diketahui sudah ada 32 orang yang menjadi korban modus ini.

“Rata-rata mereka (korban, red) diminta uang sebesar Rp7,5 juta dengan janji bisa bekerja di RS KMC. Jumlahnya puluhan orang. Kami sudah melakukan investigasi ke lapangan,” ujarnya kepada Radar Kuningan melalui sambungan telepon, Jumat (15/4).

Adang menjelaskan bahwa saat ini tidak ada lowongan di RSU KMC Kuningan. Jika pun ada, dia pastikan, pelamar tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Dia pun mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi yang dihimpun pelaku penipuan adalah pria berinisial T yang mengaku sebagai dokter. Adang tak menampik bahwa pelaku yang dimaksud itu pernah bekerja di RSU KMC Kuningan sebagai dokter tamu.

"Sejak sebulan lalu, kami tidak memakai lagi dia. Soalnya banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke RSU KMC menyangkut ulahnya. Sekali lagi kami tegaskan, dokter T bukan lagi pegawai RSU KMC,” tegas Adang.

 

Sementara itu, korban ulah sang oknum dokter itu muncul dari Kabupaten Indramayu. Di wilayah ini, puluhan warga pun menjadi korban. Termasuk tiga kakak beradik dari keponakan Warji, warga Kabupaten Indramayu. Menurut Warji, tiga keponakannya menjadi korban setelah dikenalkan seseorang berinisial Ar ke dokter T. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close