Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puncak Arus Mudik Malam Ini, Tak Boleh Ada Truk Melintas di Tol Lagi

Selasa, 27 Oktober 2020 – 21:38 WIB
Puncak Arus Mudik Malam Ini, Tak Boleh Ada Truk Melintas di Tol Lagi - JPNN.COM
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan pers di Lapangan Polda Metro Jaya, Selasa (27/10) sore. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo memprediksi puncak arus mudik libur panjang dan cuti bersama akhir bulan ini akan terjadi pada Selasa (27/10) malam hingga Rabu (28/10).

"Prediksi puncak kepadatan itu kemungkinan hari ini mulai malam dan bisa saja sampai Rabu pagi besok," ujar Sambodo.

Selain itu, Sambodo juga sudah memprediksi arus balik.  "Prediksi arus puncak kembalinya pada Minggu siang (1/11) sampai dengan hari Senin dini hari (2/11)," sebutnya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas masih terpantau lancar dan terkendali. Namun, sudah ada peningkatan volume kendaraan yang ke luar dari Jakarta.

Misalnya, terjadi kepadatan di Tol Jakarta - Cikampek KM 28 arena polisi tengah mengeluarkan truk ke jalur arteri.

"Kendaraan truk sumbu roda tiga ke atas keluar ke jalur arteri di gerbang Tol Cikarang Barat, tetapi selepas itu situasi lalu lintas terkendali," sambungnya.

Sejak siang tadi truk atau kendaraan dengan sumbu roda tiga ke atas telah dilarang melintasi tol sesuai surat edaran Dirjen Perhubungan Darat. Kendaraan-kendaraan besar nonpenumpang itu hanya dibolehkan melintasi jalur arteri.

Selain itu, Dirlantas Polda Metro Jaya juga melakukan diskresi dalam pengaturan lalu lintas. "Upaya pengaturan dan pengalihan lalu lintas situasional di lapangan," katanya.

Polisi memprediksi kepadatan volume kendaraan pada puncak arus mudik liburan kali ini terjadi pada Selasa (27/10) malam hingga Rabu (28/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close