Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Generator Oksigen, Pemkot Solo Siap Jadi Pemasok se-Jateng

Sabtu, 18 Desember 2021 – 20:46 WIB
Punya Generator Oksigen, Pemkot Solo Siap Jadi Pemasok se-Jateng - JPNN.COM
Salah seorang petugas RSUD Bung Karno saat sedang mengoperasikan Oxygen Generator. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo/Surakarta bersiap menjadi pemasok oksigen untuk rumah sakit se-Soloraya bahkan Jawa Tengah (Jateng).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meresmikan sekaligus melihat cara pengoperasian Generator Oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Jl. Sungai Serang I, Semanggi, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta.

“Selain bisa menyuplai oksigen untuk RS Bung Karno, bisa juga menyuplai untuk rumah sakit-rumah sakit lain. Tadi sudah didemokan bagaimana cara penggunaannya,” ungkap Gibaran.

Generator Oksigen memiliki kapasitas pengisian produksi oksigen setara dengan konsumsi 76 tabung/hari pada purity 96 persen atau 42 tabung/hari pada purity 99,5 persen.

Menurutnya, dengan adanya Generator Oksigen di Surakarta, Pemkot bisa membantu pasokan oksigen untuk rumah sakit-rumah sakit di Soloraya bahkan Jawa Tengah.

Direktur RSUD Bung Karno Surakarta Wahyu Indianto menyebut ketersediaan oksigen sangat penting dalam pelaksanaan mitigasi bencana atau tindakan mengurangi dampak bencana.

Pihaknya pernah sangat khawatir karena kekurangan pasokan oksigen.

“Pada akhir juli 2021, saya ditelepon oleh manager rumah sakit kalau oksigen diperkirakan tinggal tersisa 3 jam,” ungkap dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo/Surakarta bersiap menjadi pemasok oksigen untuk rumah sakit se-Soloraya bahkan Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close