Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Indera Keenam, Deteksi Pelaku yang Celingukan

Senin, 23 November 2009 – 04:42 WIB
Punya Indera Keenam, Deteksi Pelaku yang Celingukan - JPNN.COM
BONGKAR - Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat membongkar paket narkoba jenis SS yang direkatkan tersangka asal Iran di kaki palsu kirinya, Selasa (10/11) dinihari. Foto: Muhammad Iqbal/Satelit News.
Tahun ini hingga November, petugas bea dan cukai Banten paling banyak menangkap pelaku yang berusaha menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta. Tercatat sudah 32 kali. Ternyata, itu bisa dilakukan karena bea cukai punya pasukan khusus. Bagaimana mereka bekerja?

Laporan AGUNG P ISKANDAR, Jakarta

NAMANYA
CNT. Kepanjangan dari Customs Narcotic Team. CNT adalah "Kopassus"-nya Kanwil Bea dan Cukai Banten. Mereka bernaung di bawah Bidang P2 (Penindakan dan Penyidikan) bersama Seksi Intelijen dan Pabean.

Tugas utama CNT adalah mendeteksi dan menangkap barang-barang aditif yang masuk Indonesia lewat Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Barang dimaksud mulai dari sabu-sabu (SS), kokain, ganja, hingga ekstasi.

Tahun ini hingga November, petugas bea dan cukai Banten paling banyak menangkap pelaku yang berusaha menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close