Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Bakal Tingkatkan Ketersediaan Pupuk Nonsubsidi di Kios

Jumat, 13 Oktober 2023 – 16:12 WIB
Pupuk Indonesia Bakal Tingkatkan Ketersediaan Pupuk Nonsubsidi di Kios - JPNN.COM
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi (kemeja putih) saat mendampingi Plt. Menteri Pertanian, Arief Prasetyo mengunjungi gudang dan sejumlah kios yang ada di Kabupaten Karawang pada Kamis (12/10). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, KARAWANG - PT Pupuk Indonesia bersama Kementerian Pertanian mengecek kesiapan distribusi dan stok pupuk bersubsidi di Jawa Barat, pada Kamis (12/10).

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi mendampingi Plt. Menteri Pertanian, Arief Prasetyo mengunjungi gudang dan sejumlah kios yang ada di Kabupaten Karawang.

“Dari kunjungan kami tadi, kesimpulannya untuk pupuk, baik subsidi maupun pupuk komersial itu tersedia di kios.” ungkap Arief.

Meski pupuk tersedia, Arief meminta Pupuk Indonesia tetap menjaga ketersediaan stok pupuk bersubsidi maupun non subsidi untuk memenuhi kebutuhan petani pada musim tanam.

Dia juga menyampaikan aplikasi i-Pubers akan digunakan oleh seluruh kios pupuk di Indonesia. Sistem digital ini bertujuan memudahkan petani dalam menebus pupuk bersubsidi di kios.

Sementara, Rahmad Pribadi menyebutkan pihaknya akan mendukung penuh upaya Kementan dalam penyediaan pupuk menjelang musim tanam.

Selain menyediakan pupuk bersubsidi sesuai alokasi pemerintah, Pupuk Indonesia juga akan menjaga ketersediaan pupuk non-subsidi.

“Sepanjang jalan kami diberikan arahan yang sangat tegas, lugas dari pak Menteri untuk memastikan ketersediaan pupuk di seluruh outlet kami baik pupuk subsidi maupun non subsidi, dan itu menjadi komitmen kami dari Pupuk Indonesia untuk menyambut musim tanam,” kata Rahmad.

Pupuk Indonesia memastikan pupuk bersubsidi bakal terdistribusi dengan baik ke kios-kios.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close