Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Sebut KAWFEST 2024 Gairahkan Ekonomi Kreatif Indonesia

Selasa, 30 April 2024 – 20:02 WIB
Pupuk Indonesia Sebut KAWFEST 2024 Gairahkan Ekonomi Kreatif Indonesia - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung ajang Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Foto: Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung ajang Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Perayaan itu merupakan sebuah wadah akselerasi pertumbuhan sektor UMKM, khususnya yang berkaitan dengan wastra nusantara dan produk fesyen lainnya.

KAWFEST 2024 adalah salah satu program kerja sama Kementerian BUMN bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

KAWFEST 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 April 2024 di Sarinah, Jakarta Pusat merupakan rangkaian Bazar UMKM untuk Indonesia 2024.

Dengan mengangkat tema Kelana Wastra, BUMN bersama Dekranas ingin menunjukkan sebuah gambaran perjalanan melalui keindahan dan keanekaragaman dari warisan Nusantara, serta dalam rangka memahami warisan budaya melalui kain dan desain yang dikemas dalam beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Bazar UMKM, Kompetisi Desainer Fesyen (School Fashion Design Competition), hingga Peragaan Busana (Wastra Trunk Show).

Pada acara ini, Pupuk Indonesia menghadirkan UMKM binaannya di antaranya, Deden Fashion, Batik & Tenun Gedhog Zaenal, dan OG Jewelry.

Direktur Sumber Daya Manusia, Tina T. Kemala Intan mengungkapkan, Pupuk Indonesia bangga dapat berperan serta dalam kolaborasi BUMN ini, untuk memajukan UMKM kreatif dan sekaligus mempromosikan kekayaan budaya wastra Indonesia.

"Kami mendukung penuh Kelana Wastra Fashion Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, guna mengakselerasi pemberdayaan dan regenerasi pelaku UMKM Wastra, sekaligus menggairahkan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Tina T.

PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung ajang Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close