Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Purbalingga Dapat Bantuan 30 Unit Alsintan Lagi dari Kementan

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 14:44 WIB
Purbalingga Dapat Bantuan 30 Unit Alsintan Lagi dari Kementan - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menjajal Alsintan. Foto: Humas Kementan RI.

jpnn.com, PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah kembali mendapat bantuan alat mesin pertanian atau Alsintan dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Kali ini jumlahnya bantuan Alsintan dari Kementan sebanyak 30 unit, dan sudah diserahkan oleh Pemkab Purbalingga kepada sejumlah kelompok tani pada Jumat (16/10), di Balai Benih Pertanian Mewek, Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan bantuan Alsintan itu diberikan dalam rangka mekanisasi pertanian. Tujuannya untuk meningkatkan efektifitas dan percepatan olah tanah hingga proses tanam.

"Saya merespons positif terhadap optimalisasi Alsintan sebagai langkah dalam mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern,” kata Mentan SYL di Jakarta, Sabtu (17/10).

 

Dia menjelaskan bahwa penggunaan teknologi diharapkan mampu meningkatkan produksi padi pada tahun-tahun mendatang. Tidak hanya itu, diupayakan produk pertanian Indonesia bisa berorientasi ekspor.

“Dengan teknologi, saya berharap tidak mendengar adanya penurunan produksi. Gunakanlah alat canggih yang ada supaya kita bisa ekspor. Kita harus serius dalam mengurus pertanian ini,” tutur Mentan SYL.

Bantuan Alsintan diberikan dalam rangka mekanisasi pertanian, serta meningkatkan efektifitas dan percepatan olah tanah hingga proses tanam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close