Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran di Kilang Minyak Balikpapan

Senin, 16 Mei 2022 – 17:15 WIB
Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran di Kilang Minyak Balikpapan - JPNN.COM
Penyebab kebakaran di area kilang minyak Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur yang tewaskan satu orang pekerja masih dalam penyelidikan kepolisian. Foto : Akun Instagram @BalikpapanTerkini.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Polda Kalimantan Timur (Kaltim) sedang menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di area kilang minyak Pertamina di Balikpapan, Kaltim pada Minggu (15/5/2022). 

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di area Plant 5 Hydro Skiming Complex Kilang Pertamina itu mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dunia. 

Atas insiden kecelakaan kerja itu, Polda Kaltim kini membuat tim gabungan guna melakukan investigasi. 

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan tim gabungan melibatkan Pertamina, guna mrlakukan investigasi internal terkait kebakaran tersebut. 

"Ya, kami sudah membentuk tim gabungan bersama internal Pertamina untuk melakukan investigasi," ucap Kombes Yusuf dikonfirmasi awak media, Senin (16/5/2022).

Selain membentuk tim gabungan dari unsur Pertamina dan Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo juga menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat ini Tim Puslabfor Mabes Polri cabang Surabaya juga akan tiba ke Balikpapan, untuk menyelidiki kebakaran kilang minyak. 

"Selasa (17/5) besok Puslabfor dari Surabaya juga datang ke Balikpapan untuk melakukan penyelidikan," ungkapnya. 

Kombes Yusuf menyampaikan, sejauh ini pihaknya sudah menghimpun keterangan sejumlah saksi-saksi terkait penyebab kebakaran tersebut.

Polisi tengah melakukan investigasi penyebab kebakaran yang terjadi di area kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close