Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puspoll Indonesia Memprediksi 9 Parpol Lolos ke Senayan

Selasa, 02 Januari 2024 – 20:30 WIB
Puspoll Indonesia Memprediksi 9 Parpol Lolos ke Senayan - JPNN.COM
Tangkapan layar hasil survei Puspolll Indonesia mengenai elektabilitas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 sebagaimana dipantau dari kanal zoom Puspoll Indonesia di Jakarta, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Hana Kinarina)

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga survei Pusat Polling atau Puspoll Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari hasil survei Puspoll Indonesia periode Desember 2023, itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih berada di peringkat pertama.  

Posisi kedua ada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sedangkan di peringkat ketiga ialah Partai Golongan Karya (Golkar)

"Elektabilitas partai papan atas masih didominasi tiga partai, yaitu PDIP, Gerindra, dan Golkar. Di papan tengah, ada PKB, PKS dan Nasdem," kata Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja di Jakarta, Selasa (2/1).

Dari hasil survei yang sama, Puspoll Indonesia memprediksi ada sembilan parpol yang diprediksi lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold dengan perolehan suara minimal 4 persen.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai terakhir yang diprediksi lolos kembali ke parlemen pada Pemilu 2024 mendatang bersama dengan partai-partai lain, seperti Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di atasnya.

Puspoll Indonesia menggelar survei survei nasional preferensi politik masyarakat.

Pengumpulan data dilakukan pada 11-18 Desember 2024 melalui wawancara tatap muka (face to face interview), menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview).

Puspoll Indonesia memprediksi ada sembilan parpol yang diprediksi lolos ambang batas parlemen dengan perolehan suara minimal 4 persen. Ini daftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close