Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puspoll Sebut PDIP Sebagai Partai Paling Bersih, Jamiluddin: Patut Dipertanyakan

Rabu, 26 Mei 2021 – 19:42 WIB
Puspoll Sebut PDIP Sebagai Partai Paling Bersih, Jamiluddin: Patut Dipertanyakan - JPNN.COM
Pakar komunikasi politik Univeristas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga. dok for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PDIP menempati urutan paling atas untuk elektabilitas partai politik dalam survei Puspoll Indonesia.

Hasil survei juga menunjukkan partai di bawah pimpinan Megawati Soekarno Putri itu teratas dalam hal persepsi sebagai partai bersih, pro pemberantasan korupsi, dan partai mewakili generasi milenial.

Pakar komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mempertanyakan hasil survei tersebut.

Pasalnya, dirinya kerap membaca atau menonton media yang menginformasikan kader partai berlambang kepala banteng itu tersandung korupsi.

"Sulit memahami hasil survei Puspoll yang menyatakan PDIP partai paling bersih," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Rabu (26/5).

Mantan dekan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP Jakarta itu menyebut sejumlah nama kader PDIP yang terjerat korupsi, di antaranya Juliari P Batubara, Nurdin Abdullah, dan Wenny Bukano.

"Itu hanya contoh kader PDIP yang terjerat kasus korupsi. Tentu masih banyak lagi kadernya yang berurusan dengan KPK," ujar Jamiluddin.

Oleh karena itu, lanjut dia, hasil survei Puspoll itu sangat layak dipertanyakan.

Pakar komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mempertanyakan hasil survei Puspoll yang menyebut PDIP sebagai partai paling bersih, pro pemberantasan korupsi, dan mewakili generasi milenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close