Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pusri Angkat Anggota DPR dari Gerindra Jadi Komisaris Utama

Selasa, 11 Juni 2024 – 15:00 WIB
Pusri Angkat Anggota DPR dari Gerindra Jadi Komisaris Utama - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Siti Nurizka Puteri terpilih menjadi Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaya Palembang. Foto: Instagram @pusripalembang

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Siti Nurizka Puteri terpilih menjadi Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaya Palembang.

Hal tersebut sebagaimana tertulis dalam akun Instagram official PT Pupuk Sriwijaya Palembang @pusripalembang, Senin (11/6).

Siti Nurizka terpilih berdasarkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

“Keluarga besar PT Pusri Palembang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ibu Siti Nurizka Puteri Jaya sebagai Komisaris Utama PT Pusri Palembang berdasarkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB),” tulis akun @pusripalembang.

PT Pusri Palembang juga berharap kepemimpinan Siti ke depan bisa amanah dan sukses dalam membawa Pusri lebih unggul dan bertransformasi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, serta terus berkontribusi untuk ketahanan pangan nasional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Bapak Setya Utama atas pengabdian dan dedikasinya, serta capaian prestasi selama menjadi bagian dari keluarga besar Pusri. Semoga makin sukses dan selalu diberi kesehatan,” demikian tulis akun @pusripalembang.

Pengangkatan jabatan ini bertolak belakang dengan UU 17/2014 yang mengatur bahwa baik anggota DPR, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota dilarang merangkap sejumlah jabatan.

Salah satu poin dalam UU tersebut jelas menyebutkan bahwa anggota DPR, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota dilarang merangkap jabatan pegawai pada badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, atau badan lain yang anggarannya bersumber dari APBN/APBD.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Siti Nurizka Puteri terpilih menjadi Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaya Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close