Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puting Beliung

Dahlan Iskan

Sabtu, 25 Mei 2024 – 08:00 WIB
Puting Beliung - JPNN.COM
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sisi baiknya: biarpun dihantam badai begitu hebatnya dan sampai pesawat itu terhempas-hempas begitu dalamnya satu menit kemudian bisa stabil lagi, kembali terbang di posisi awalnya --di atas laut, di atas muara sungai Irawadi, di wilayah udara Myanmar.

Saya membacanya saja sakit perut. Bagaimana kalau mengalaminya: naik Singapore Airlines SQ 321 dari London ke Singapura tanggal 21 Mei lalu.

Puting Beliung
Kondisi Singapura Airlines SQ 321 yang mengalami turbulensi hebat.--

Baca Juga:

Langit terang. Tidak hujan. Tidak mendung. Penumpang yang tertidur sudah dibangunkan. Lampu kabin sudah dinyalakan terang. Untuk makan siang. Dua jam lagi sudah akan mendarat di Singapura --setelah terbang 10 jam dari Heathrow London.

Kaget. Panik. Kacau. Tiba-tiba pesawat dilambungkan oleh angin yang begitu kuat. Pesawat terlempar ke atas sampai ratusan meter.

Lemparannya begitu kuat. Mendadak pula pesawat dihempaskan ke bawah ratusan meter pula. Masih dilambungkan lagi ke atas. Lebih tinggi lagi.

Langsung dihempaskan lagi ke bawah sangat dalam. Semua dalam hitungan detik. Lihat grafik yang tersiar luas di media internasional itu.

Anda lihat fotonya di media: makanan berserakan di lantai. Penutup bagasi jebol. Selang-selang oksigen bergelayutan. Satu orang meninggal. Lebih 80 orang terluka --tujuh di antaranya serius.

Sisi baiknya: biarpun dihantam badai begitu hebatnya, pesawat Singapore Air litu terhempas-hempas begitu dalamnya, satu menit kemudian bisa stabil lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Tambang Bumi

    Sabtu, 15 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Tambang Bumi - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Luka Jateng

    Jumat, 14 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Luka Jateng - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Bingung Tengah

    Rabu, 12 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Bingung Tengah - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Pesiapan pulang!

    Selasa, 11 Juni 2024 – 07:07 WIB
    Pesiapan pulang! - JPNN.com
X Close