Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puting Beliung di Pangkep, 123 Rumah Rusak, 3 Warga Terluka

Selasa, 31 Januari 2012 – 02:08 WIB
Puting Beliung di Pangkep, 123 Rumah Rusak, 3 Warga Terluka - JPNN.COM
PANGKEP - Sedikitnya 147 unit rumah rusak akibat diterjang angin kencang di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),  Senin (30/1). Rumah yang porak-poranda tersebut, berada di Kecamatan Labakkang, Bungoro, dan Pangkajene.

FAJAR (JPNN Group) melaporkan,  38 rumah rusak di Kampung Lomboka, Kelurahan Tekolabua, Kecamatan Pangkajene. Di wilayah ini, lima rumah rusak parah dan rata dengan tanah. Selain itu, tiga warga dilaporkan terluka akibat terkena reruntuhan rumah yang ambruk.

Warga yang menjadi korban tersebut masing-masing, Mumu, 70 tahun, Rukmawati, 26 tahun dan, Faisal, 14 tahun. Ketiga korban dibawa ke RSUD Pangkep untuk mendapatkan perawatan. 

"Angin menerjang, Senin, 30 Januari sekira pukul 04.30 Wita, saat kami sedang terlelap tidur. Umumnya warga tidak dapat berbuat banyak, selain keluar dari rumahnya agar tak terkena reruntuhan. Saat kejadian, saya langsung menyelamatkan anak saya yang masih tidur. Saat itu, barang-barang dan atap rumah sudah beterbangan,” ungkap Ratna, salah seorang korban di Kecamatan Pangkajene. 

 

Sementara di Kampung Sambungjawa, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, 34 rumah juga rusak. Terjangan angin yang terjadi hampir bersamaan di tiga wilayah tersebut juga membuat sebuah pohon tumbang dan mengenai rumah warga. 

PANGKEP - Sedikitnya 147 unit rumah rusak akibat diterjang angin kencang di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),  Senin (30/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close