Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Puting Beliung Mengamuk, Puluhan Rumah Porak-Poranda

Jumat, 27 September 2019 – 20:09 WIB
Puting Beliung Mengamuk, Puluhan Rumah Porak-Poranda - JPNN.COM
Puluhan rumah di Kecamatan Leuwiliang rusak diterjang angin puting beliung, Kamis (26/9) sore. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, porak-poranda setelah diterjang angin puting beliung, Kamis (26/9). Selain itu, kantor Desa Purasari juga ambruk.

Tercatat ada 28 bangunan di Desa Purasari, 30 bangunan rumah di Desa Karyasari dan 26 bangunan di Desa Puraseda mengalami kerusakan, 10 bangunan di Desa Karyasari di antaranya rusak berat.

“Dua rusak berat, dan saat ini sedang dalam perbaikan sementara dulu, dilakukan swadaya warga dan Muspika Leuwiliang,” kata Pjs Desa Purasari Endang Setiawan kepada Radar Bogor, kemarin.

Endang menambahkan, wilayah yang terkena puting beliung RW 01 dan 02, tapi tak ada korban jiwa hanya kerusakan bangunan saja. “BPBD sudah turun dan mendata keseluruhan yang terdampak puting beliung, karena bukan di Purasari saja melainkan di dua Desa Puraseda dan Karyasari,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Pjs Desa Karyasari Oding Rukmana. Katanya kerusakan rumah di wilayahnya bervariasi, ada yang rusak berat, sedang maupun ringan. “Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material saja. Karena ada 10 rumah yang mengalami rusak berat sebagian rusak ringan,” tegasnya.

Sementara itu, Petugas Teknis Lapangan PLN Area Leuwiliang Mahpudin menjelaskan, ada dua tiang listrik yang roboh akibat puting beliung.

“Sebagian warga masih terganggu aliran listriknya, tapi satu titik di Puraseda sudah dipasang kembali tiang baru, mudah-mudahan hari ini selesai perbaikan agar aliran listrik lancar kembali,” pungkasnya. (nal/c)

loading...