Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Rumah di Bogor Hancur Disapu Puting Beliung

Jumat, 20 Desember 2019 – 17:53 WIB
Puluhan Rumah di Bogor Hancur Disapu Puting Beliung - JPNN.COM
Salah satu rumah di Kampung Dukuh Malang RT 06/01, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin hancur diterjang puting beliung. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah Desa Rabak dan Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/12) malam.

Akibatnya, puluhan rumah warga rusak, lima di antaranya rusak parah. Peristiwa serangan angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Lima rumah warga yang rusak parah tersebut di antaranya milik Samwani (33) di Kampung Dukuh Malang RT 06/01, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin.

Samwani menuturkan, saat kejadian sebenarnya hujan turun tidak lama. Namun berselang lima menit, angin kencang datang menerjang dan merobohkan sebagian dinding tembok serta atap genteng rumahnya.

“Beruntung kami sekeluarga sempat pindah ke dalam kamar. Alhamdulillah tidak ada yang celaka, meskipun kami harus mengalami kerugian puluhan juta karena rumah rusak parah,” ujar Samwani kepada wartawan, Jumat (20/12).

Sementara itu petugas Satkorlak Tagana Kecamatan Rumpin Ridwan mengatakan, dari asesment dan pendataan yang dilakukan pihaknya di lapangan, ada 27 rumah warga rusak, dengan skala rusak berat dan rusak ringan.

Ridwan menjelaskan, hasil asesment dan pendataan tersebut langsung dilaporkan ke Pemerintahan Desa dan Kecamatan Rumpin untuk ditindaklanjuti. “Ada lima rumah warga yang rusak berat akibat bencana angin puting beliung ini,” terangnya.

Sementara aparatur Pemerintah Kecamatan Rumpin bersama Polsek dan Koramil langsung melakukan pengecekan dan pendataan serta memberikan pertolongan kepada para korban bencana angin puting beliung tersebut.

Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi bersama Danramil Rumpin Kapten (Inf) Kasbulloh serta Agus Sopian Kasi Kesra Kecamatan Rumpin langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan kepada para korban.

27 rumah di Desa Rabak dan Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor hancur diterjang puting beliung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close