Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puting Beliung Mengamuk, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Rabu, 06 April 2022 – 21:56 WIB
Puting Beliung Mengamuk, Warga Berhamburan Keluar Rumah - JPNN.COM
Warga di Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, berhamburan keluar rumah mencari lapangan terbuka guna menghindari amukan angin puting beliung, Rabu (6/4/2022).(ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Amukan angin puting beliung pada Rabu petang merusak belasan rumah warga di Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bahkan, warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan angin puting beliung yang melanda perkampungan sempat membuat panik warga karena menjelang berbuka puasa.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu dan tercatat hingga Rabu malam delapan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya.

"Petugas di lapangan masih melakukan pendataan berapa rumah yang rusak namun delapan kepala keluarga mengungsi untuk sementara karena atap rumah mereka rusak parah," katanya saat dihubungi, Rabu.

Tercatat beberapa rumah penyemaian benih juga rusak di bagian atap yang disapu angin puting beliung, sehingga kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Hingga Rabu malam warga dibantu petugas berusaha memperbaiki atap rumah yang rusak ringan dan sedang.

Seorang warga Fahrizal Ardiansyah (26) mengatakan sebelum angin puting melanda perkampungan, warga sempat melihat awan hitam layaknya akan turun hujan, namun selang beberapa saat angin bertiup kencang menimbulkan putaran angin di atas perkampungan.

Amukan angin puting beliung pada Rabu petang merusak belasan rumah. Bahkan, warga sempat menyelamatkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close