Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putra Amien Rais Ternyata Kanca Kenthel Gus Miftah

Rabu, 12 September 2018 – 18:39 WIB
Putra Amien Rais Ternyata Kanca Kenthel Gus Miftah - JPNN.COM
Miftah Habiburrahman alias Gus Miftah (berudeng) bersama Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais. Foto: Gus Miftah for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama dai muda Miftah Habiburrahman sedang menyita perhatian warganet. Video pendakwah yang kondang dengan panggilan Gus Miftaf itu menjadi viral karena berceramah di tempat hiburan malam.

Ulama nyentrik itu pun memicu pro dan kontra. Namun, bagi Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais, ustaz yang masih berusia 37 itu bukanlah sosok asing.

"Kanca kenthelku kui (teman baikku itu, red). Sudah dari dulu,” ujar Hanafi dalam perbincangan dengan JPNNN di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/9).

Hanafi pun tak kaget ketika tiba-tiba Gus Miftah menjadi viral lantaran berdakwah di tempat hiburan malam. “Sudah bertahun-tahun yang lalu. Dia sering diundang ke Bali, ke kafe, kelab," kata Hanafi.

Meski begitu, kata Hanafi menambahkan, Gus Miftah tak melulu berdakwah di tempat hiburan pada malam hari. Sebab, adakalanya Gus Miftah juga mendatangi tempat hiburan ataupun lokalisasi pada pagi dan siang hari.

Hanafi mencontohkan ceramah Gus Miftah di lokalisasi kondang di Yogyakarta. Menurut Hanafi, sohibnya berani mengambil risiko dengan berdakwah di tempat-tempat yang dianggap hina dan dijauhi para ustaz.

Wakil Ketua Umum PAn Hanafi Rais mengaku sudah lama mengenal Gus Miftah yang kini kondang dan videonya viral karena berdakwah di tempat hiburan malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close