Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putra Khadafi Dikabarkan Tewas

Pilot Pembelot Serang Barak Militer

Rabu, 23 Maret 2011 – 06:06 WIB
Putra Khadafi Dikabarkan Tewas - JPNN.COM
TRIPOLI - Serangan bunuh diri yang dilakukan seorang pilot Angkatan Udara Libya dilaporkan telah menewaskan salah satu putra Muammar Kadhafi. Khamis Khadafi, anak keenam penguasa Libya itu dikabarkan tewas setelah barak militernya diserang oleh pilot pro-Khadafi yang membelot Sabtu malam (19/3) lalu waktu setempat.

Namun, berita kematian Khamis tersebut baru dirilis oleh kantor berita Sydney Morning Herald kemarin (22/3). Menurut laporan media-media Arab yang dilansir Daily Mail, pria 27 tahun menemui ajalnya setelah sebuah pesawat jet tempur menabrakkan diri di barak militer, Kompleks Bab al-Aziziya, Tripoli, akhir pekan lalu.

Dilaporkan stasiun TV Aljazair, pilot itu awalnya ditugasi oleh militer Khamis untuk menyerang sasaran di Kota Al Aydabiya, markas kubu anti-Kadhafi di Timur Libya. Namun, dia memilih membelokkan target serangan dan menjatuhkan bom ke markas militer di Bab al-Aziziya.

Selanjutnya, pilot pesawat yang sebelumnya loyal pada militer Kadhafi itu memilih kamikaze (melakukan aksi bunuh diri), tidak mau menyerang, karena takut warga sipil menjadi korban. Setelah penyerangan tersebut, Khamis yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit di Tripoli.

TRIPOLI - Serangan bunuh diri yang dilakukan seorang pilot Angkatan Udara Libya dilaporkan telah menewaskan salah satu putra Muammar Kadhafi. Khamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA