Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Candrawathi Pernah Kuliah Jurnalistik, Jadi Istri Polisi, Tinggalkan Profesi Dokter Gigi

Rabu, 11 Januari 2023 – 13:27 WIB
Putri Candrawathi Pernah Kuliah Jurnalistik, Jadi Istri Polisi, Tinggalkan Profesi Dokter Gigi - JPNN.COM
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang menjadi terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Istri Ferdy Sambo yang juga terdakwa perkara pembunuhan berencana, Putri Candrawathi, mengaku pernah belajar jurnalistik di luar negeri.

Perempuan kelahiran 14 September 1973 itu kuliah di mancanegara untuk mempelajari jurnalistik pada kurun waktu 1998-2000.

Putri menuturkan dirinya lulus pendidikan kedokteran pada 1998.

"Terus saya lanjutkan studi ke luar negeri selama dua tahun. Saya ambil jurnalistik," kata Putri saat menjalani persidangan beragendakan pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (11/1).

Namun, Putri kembali ke tanah air pada 2000. Selanjutnya, dia menikah dengan Ferdy Sambo yang saat itu sudah menjadi anggota Polri.

"Saya balik ke Jakarta dan saya menikah (pada) 2000," ujar Putri.

Oleh karena itu, Putri Candrawathi tidak meneruskan pendidikannya di mancanegara.

Hakim Wahyu Iman Santoso yang memimpin persidangan perkara itu lantas bertanya soal berapa lama Putri menjalani profesi dokter gigi.

Putri Candrawathi lulus pendidikan kedokteran pada 1998. Selanjutnya, istri Ferdy Sambo itu mempelajari jurnalistik di luar negeri sampai 2000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close