Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Jasmine Nilai Pramono-Rano Karno Punya Program Konkret bagi Perempuan Muda

Senin, 14 Oktober 2024 – 17:00 WIB
Putri Jasmine Nilai Pramono-Rano Karno Punya Program Konkret bagi Perempuan Muda - JPNN.COM
Founder Gerakan Perempuan Muda Jakarta Menyala (Gemala), Putri Jasmine mengatakan, banyak program-program cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (Bang Doel) yang menyentuh kebutuhan perempuan muda. Foto: dok Gemala

jpnn.com, JAKARTA - Founder Gerakan Perempuan Muda Jakarta Menyala (Gemala), Putri Jasmine mengatakan, banyak program-program Cagub-Cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (Bang Doel) yang menyentuh kebutuhan perempuan muda. 

Hal ini dianggap penting bagi masyarakat Jakarta ke depanya. Karena di masa depan Jakarta diharapkan akan lebih ramah terharap perempuan dan anak muda.

"Mungkin dengan adanya programnya Bang Doel dan Mas Pram juga, soal CCTV di area mana pun, sampai di kecamatan dan kelurahan, itu mungkin bisa menjadi salah satu bentuk konkret untuk menolong isu perempuan dan juga anak-anak muda di ke depannya," terang Jasmine, Minggu (14/10).

Jasmine mengungkapkan Gemala dibentuk dan hadir sebagai suara baru yang mengangkat isu-isu perempuan dan anak muda di Jakarta. 

Hal itu, didasari masih banyaknya kebutuhan dan aspirasi anak-anak muda, dan kaum perempuan di Jakarta yang belum terealisasi. 

"Seperti soal lapangan pekerjaan, 10 juta Gen Z di DKI Jakarta itu menganggur. Terus juga untuk pelatihan-pelatihan UMKM yang kurang, diberikan bahan pokok yang murah, dan segala macamnya," katanya.

Terpisah, Ketua Bidang Pemuda Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno, Tina Toon mengatakan, banyak aspirasi yang ia diterima olehnya, diantaranya soal kesetaraan gender. 

"Misalnya mereka merasa bahwa, tadi yang dari tenaga kesehatan, mereka maunya bawa, maunya rata nih. Jangan yang perempuan ditaruhnya di mana, yang laki taruhnya di mana. Terus juga, kok tersentralisasi di satu tempat dan lain sebagainya,” beber Tina.

Founder Gemala Putri Jasmine mengatakan, banyak program-program cagub-cawagub Jakarta Pramono-Rano punya program konkr

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA