Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putu Supadma Rudana Bagi-bagi Ratusan Masker N95 Gratis di Pantai Sanur Bali

Jumat, 13 Maret 2020 – 20:07 WIB
Putu Supadma Rudana Bagi-bagi Ratusan Masker N95 Gratis di Pantai Sanur Bali - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR Putu Supadma Rudana memakaikan masker N95 pada pekerja pariwisata asal Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Ni Putu Widia. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR asal Bali Putu Supadma Rudana membagikan ratusan masker N95 pada para pekerja wisata di sepanjang Pantai Sanur, Bali.

Pembagian masker dilakukan sebagai bagian langkah mengedukasi masyarakat, menyusul merebaknya virus Corona yang disebut kini muncul jenis baru COVID-19.

Putu membagikan masker setelah sebelumnya mengecek tingkat hunian sejumlah hotel yang terus menurun akibat dampak virus corona di Bali, Jumat (13/3).

"Masker kami bagikan kepada para pekerja wisata, khususnya para ibu-ibu yang selalu menjadi tulang punggung keluarga untuk memperoleh rejeki dari kepariwisataan," ujar Putu.

Menurut Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini, para ibu-ibu penting diedukasi untuk senantiasa menggunakan masker karena garda terdepan kepariwisataan, sehingga rentan terlular pandemi virus corona.

"Saat ini kami harus mendorong gerakan hidup bersih, cuci tangan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, serta kerabat terdekat. Saling berbagi dengan memberikan masker bagi masyarakat yang sedang dalam kondisi kurang sehat. Ini harus terus dilakukan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ucapnya.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen ini berharap pemerintah di Bali lebih sigap dan lebih serius serta fokus menangani Virus Corona.

"Saya sudah keliling ke sebagian Kuta, Nusa Dua dan Ubud. Saat ini terlihat sangat sepi karena dampak corona. Pemerintah Bali saya kira juga perlu menyiapkan pengukur suhu dan hand sanitizer di setiap tempat," katanya.

Anggota Komisi VI DPR asal Bali Putu Supadma Rudana membagikan ratusan masker N95 pada para pekerja wisata sebagai bagian langkah mengedukasi masyarakat, menyusul merebaknya virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close