Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qodari Ikut Pembekalan di Hambalang, Sempat Berbincang dengan Prabowo

Jumat, 18 Oktober 2024 – 14:32 WIB
Qodari Ikut Pembekalan di Hambalang, Sempat Berbincang dengan Prabowo - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari ikut pembekalan calon wakil menteri di Hambalang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Muhammad Qodari mengaku ikut dalam pembekalan bagi para calon wakil menteri yang digelar di Padepokan Garuda Yaksa, kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10).

"Memang saya dipanggil ke Hambalang. Saya ikut acara pembekalan atau Hambalang Retreat," kata Qodari melalui layanan pesan, Jumat (18/10).

Direktur eksekutif Indo Barometer itu mengaku bertemu Prabowo ketika acara pembekalan. Dalam pertemuan itu, Qodari sempat membahas kemungkinan dirinya masuk kabinet atau tidak.

Namun, M Qodari tidak bisa membeberkan kepastian masuk atau tidak ke kabinet karena menunggu Prabowo mengucap sumpah menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024.

"Kalau memang membantu, mari tunggu tanggal pastinya saja tanggal 20 atau 21 Oktober, ya, yang akan datang," imbuhnya.

Qodari mengatakan Prabowo selama pembekalan Hambalng Retreat membangkitkan sisi optimisme dan banyak berdiskusi soal perkembangan politik.

"Sambil beliau bertanya kepada saya mengenai kegiatan di Hambalang dan saya jawab bahwa kegiatan di Hambalang sangat bagus," kata eks Wakil Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) itu.

Qodari juga mengatakan selama momen pembekalan itu dirinya banyak berbicara dengan tokoh lain yang dipanggil karena punya kedekatan selama menjadi aktivis.

Pengamat politik Muhammad Qodari mengaku sempat berbincang dengan Prabowo Subianto ketika acara pembekalan calon wakil menteri di Hambalang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA