Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rabi Bikin Acara Dialog Ramadan dengan 30 Tokoh Muslim untuk Penonton Yahudi

Jumat, 08 Mei 2020 – 04:04 WIB
Rabi Bikin Acara Dialog Ramadan dengan 30 Tokoh Muslim untuk Penonton Yahudi - JPNN.COM
Acara 30 Faces for The 30 Days yang dipandi Rabi Marc Schneier. Foto: supplied for Arab News

jpnn.com - Seorang rabi atau pemuka agama Yahudi bernama Marc Schneier membuat acara bintang-bintang seputar Ramadan. Schneier melalui acara dialog bertitel 30 Faces for The 30 Days itu mengundang para tokoh-tokoh Muslim dari berbagai bidang sebagai narasumber.

Selama 20 tahun ini Schneier giat dalam membangun jembatan kesepahaman antara pengikut Yahudi dan Muslim. Pengajar Yudaisme itu dikenal dalam dialog antar-iman.

Kini, Schneier berupaya mengedukasi orang-orang tentang makna dan pentingnya Ramadan. Acara 30 Faces for the 30 Days itu ditayangkan di Jewish Broadcasting Service (JBS) dan akunnya di media sosial.

Serial itu mengangkat dampak positif Muslim secara global dengan. Oleh karena itu pembicaranya adalah tokoh-tokoh Islam di bidang politik, agama, seni, budaya dan olahraga.

Menurut Schneier, tujuan acara itu adalah mengedukasi komunitas Yahudi dan publik pada umumnya tentang Islam dan makna Ramadan. “Ada banyak ketidaktahuan tentang Ramadan selama musim dan bulan suci bagi umat Islam ini,” ujar Schneier melalui panggilan video kepada Arab News.

Oleh karena itu Schneier berupaya menjangkau masyarakat global. “Tokoh-tokoh muslim dari politik, media, hiburan dan budaya mengajarkan dan membuat kita peka pada bulan suci bagi saudara kita ikhwan dan akhwat Muslim ini,” katanya.

Pesan yang disampaikan Schneier memang menjangkau audiensi yang lebih luas. Siaran JBS sebagai kanal pendidikan paling luas dalam jejaring televisi Yahudi telah menjangkau 49 juta pelanggan.

Schneier menjelaskan, tujuan produksi program 30 Faces for the 30 Days bukan hanya untuk menjangkau komunitas Yahudi, tetapi juga jaringan berbagai yayasan. “Setiap episode mulai dengan saya memperkenalkan tamu istimewa kami, masing-masing telah merekam sebuah video untuk kami,” katanya.

Seorang rabi atau pemuka agama Yahudi bernama Marc Schneier membuat acara bintang-bintang seputar Ramadan dengan nama 30 Faces for The 30 Days.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close