Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ragam Pesona Bawah Laut Indonesia Mejeng di Kuala Lumpur

Sabtu, 29 April 2017 – 13:56 WIB
Ragam Pesona Bawah Laut Indonesia Mejeng di Kuala Lumpur - JPNN.COM
Taman laut di Alor, NTT. Foto: Kemenpar

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pesona bawah laut Indonesia seolah tak ada habisnya dieksplorasi. Makin dieksplorasi, maka makin banyak keistimewaan tersembunyi yang terungkap.

Keindahan ala bawah laut Indonesia juga sulit tertandingi di jagat underwater world. Kekayaan pesona bawah laut Indonesia itulah yang satu demi satu akan dipamerkan di Malaysia International Dive Expo (MIDE) 2017 pada tanggal 12-14 Mei 2017 di Tun Razak Hall 1, Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur-Malaysia.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizky Handayani mengatakan, Wonderful Indonesia akan hadir di MIDE 2017. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu pun akan memfasilitasi industri yang bergerak di pasar wisata bahari, terutama dari destinasi yang menggarap keindahan bawah laut untuk tampil di MIDE.

”Di pameran ini kami akan menawarkan berbagai terumbu karang, ikan dan makhluk lainnya, juga terletak di segitiga karang dunia dengan hamparan laut yang indah. Kita memang juara dalam urusan kekayaan bawah laut Indonesia,” ujar Rizki .

Dia menjelaskan, Paviliun Indonesia berada di Hall 1 Dewan Tun Razak, PWTC No. Booth 901-910 dengan luas 90 meter persegi. Kemenpar akan membawa 20 industri potensial dari destinasi diving yang ada di Indonesia.

”Kemenpar juga akan berpartisipasi pada main stage MIDE untuk memaparkan tentang keindahan alam bawah laut Indonesia, kita akan buat pameran ini semakin lengkap dengan paparan-paparan kami,” katanya.

Perempuan yang biasa disapa dengan panggilan Kiki itu menambahkan, di ajang MIDE uang berlangsung selama 3 hari akan ada banyak kegiatan menarik di Paviliun Indonesia. Menurutnya, pengunjung bisa menikmati kopi khas Indonesia, spa, gimmick dan quiz, serta paparan mengenai destinasi selam di Indonesia yang diselingi pembagian voucher yang menarik selama kegiatan berlangsung. Bahkan ada gift redemption menarik bagi pengunjung yang membeli paket wisata ke Indonesia.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah mengeluarkan Peraturan Menpar Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Wisata Selam Rekreasi.

Pesona bawah laut Indonesia seolah tak ada habisnya dieksplorasi. Makin dieksplorasi, maka makin banyak keistimewaan tersembunyi yang terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close