Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ragam Strategi LPCK jadi Agen Perubahan Berkelanjutan di Masyarakat

Senin, 19 Agustus 2024 – 15:34 WIB
Ragam Strategi LPCK jadi Agen Perubahan Berkelanjutan di Masyarakat - JPNN.COM
LPCK mengoptimalkan Instalasi Pengolahan Air (WTP) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk memastikan pengelolaan air secara optimal. Foto: dok. LPCK

jpnn.com - JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) terus berupaya menjadi agen perubahan yang berkelanjutan. Di samping memberikan dampak positif terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar. 

"Hal itu tercermin pada desain kawasan hunian Lippo Cikarang Cosmopolis yang tidak hanya modern dan inovatif, tetapi juga mengutamakan prinsip-prinsip ramah lingkungan," kata Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/8).

Dia menyampaikan, pada 2023, LPCK mencatatkan serangkaian inisiatif untuk memperkuat kontribusi terhadap keberlanjutan dengan mengambil peran unik sebagai pengembang properti dan pengelola kota mandiri Lippo Cikarang Cosmopolis.

Perusahaan tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi penghuninya. Namun, juga melestarikan lingkungan sekitar.

"Kami juga menyediakan fasilitas pendidikan, kesehatan, olahraga, ruang terbuka hijau, serta pusat perbelanjaan modern dan tradisional agar memudahkan penghuni serta menambah kenyamanan," ucapnya.

Perusahaan juga telah mengembangkan kawasan industri yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Sehingga, bisa menyerap tenaga kerja lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar.

"Bukan hanya manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat sekitar, tetapi juga menciptakan kesempatan kerja dan pengembangan karier bagi penduduk setempat," imbuhnya.

Dari perspektif lingkungan, terutama terkait pengelolaan air, pengolahan limbah, dan pengendalian emisi, LPCK mengoptimalkan Instalasi Pengolahan Air (Water Treatment Plant/WTP) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk memastikan pengelolaan air secara optimal. 

LPCK menjalankan beragam strategi untuk menjadi agen perubahan yang berkelanjutan di masyarakat, antara lain terkait pengelolaan air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA