Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahasia Fajar/Rian Tembus 16 Besar Malaysia Masters 2020

Selasa, 07 Januari 2020 – 17:58 WIB
Rahasia Fajar/Rian Tembus 16 Besar Malaysia Masters 2020 - JPNN.COM
Fajar Alfian (belakang) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke ke babak kedua atau 16 Besar Malaysia Masters 2020 setelah menekuk Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark) 21-17, 21-14. pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (7/1) sore WIB.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian belum pernah menang dari Boe/Petersen. Di ajang French Open 2019, Fajar/Rian dikalahkan dengan skor 12-21, 16-21. Pada pertemuan kedua di Chinese Taipei Open 2019, Fajar/Rian kembali takluk dengan skor 16-21, 21-19, 17-21.

Namun, kali ini Fajar/Rian berhasil mengontrol permainan. Sempat sengit di gim pertama, Fajar/Rian unggul jauh di gim kedua. Mereka memimpin 13-7 dan membuat Boe/Petersen tak bisa mengembangkan permainan.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," kata Rian kepada Badminton Indonesia.

"Tadi kami merasa lebih fokus. Di pertemuan sebelumnya seperti yang Rian bilang, kami terlalu buru-buru, menggebu-gebu ingin menang, jadi serangannya enggak dikontrol. Kali ini kami coba atur tempo main, sehingga serangannya lebih variatif," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea. Rekor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," sebut Rian.

Sementara itu pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf kandas di babak pertama setelah takluk dari ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Sayang, satu ganda putra Indonesia gagal mengikuti jejak Fajar/Rian ke 16 Besar Malaysia Masters 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close