Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahmat Alfian Jadi Imam Besar di UEA, Khofifah Titip Pesan Begini

Rabu, 05 Mei 2021 – 23:33 WIB
Rahmat Alfian Jadi Imam Besar di UEA, Khofifah Titip Pesan Begini - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama Rahmat Alfian Hidayat yang dinyatakan lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (05/05/2021). ANTARA/HO-Biro Adm Pimpinan Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Rahmat Alfian Hidayat yang lolos seleksi menjadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab (UEA).

"Selamat dan sukses. Semoga betah di sana dan bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (5/5)

Rahmat Alfian Hidayat merupakan seorang hafiz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang lolos seleksi, dan merupakan satu dari 27 hafiz asal Indonesia terpilih.

Khofifah ingin keberadaan Alfian dapat secara proaktif mengampanyekan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dengan menebar dakwah, literasi, narasi, serta perbuatan yang sejuk, harmonis, damai, toleran dan penuh kasih sayang.

"Jatim tentu sangat bangga kepada Alfian. Selamat dan sukses, semoga bisa menjalani dengan baik di sana," ucap mantan Menteri Sosial RI itu.

Alfian adalah penghafal Al Quran asal Mahad Umar Bin Khattab Surabaya dan Pondok Pesantren Ibnu Ali Sidoarjo.

Sesuai jadwal, Alfian akan berangkat ke UEA pada Juni 2021 dan Pemprov Jatim turut serta memfasilitasi keberangkatannya.

"Saya titip, sampaikan kepada masyarakat di sana bahwa rakyat Indonesia meski berbeda suku, agama, ras, dan budaya namun dapat hidup berdampingan dengan damai," ucap Khofifah menyampaikan pesannya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Rahmat Alfian Hidayat merupakan seorang hafiz asal Desa Sedati yang lolos seleksi, dan merupakan satu dari 27 hafiz asal Indonesia terpilih.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close