Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahmawaty, Anak Pemulung Sampah jadi Wisudawan Terbaik

Jumat, 05 Februari 2016 – 00:35 WIB
Rahmawaty, Anak Pemulung Sampah jadi Wisudawan Terbaik - JPNN.COM
Rahmawaty Sarizki Habie diwisuda. Foto: Nurmawan Gusasi/Gorontalo Post/JPG

jpnn.com - KETERBATASAN ekonomi keluarga tidak memudarkan impian Rahmawaty Sarizki Habie untuk menuntaskan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana. Ayahnya yang bekerja sebagai tukang angkut sampah, patut berbangga, karena Rahmawaty berhasil meraih IPK 3,72 dengan predikat Terpuji, di Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo. 

Nurmawan Gusasi - Gorontalo Post 

SEBANYAK 1.005 Mahasiswa UNG, mulai dari program Diploma, Sarjana dan Magister mengikuti pelaksanaan prosesi wisuda yang dilaksanakan di audiotorium UNG. Kamis (4/2). 

Sejak menuju di sekitar gedung audiotorium, para wisudawan tampak sangat sumringah. Mereka semua tampak bahagia, apalagi mereka ditemani oleh para keluarga, kerabat dan juga teman mereka. Karena beberapa saat lagi mereka akan menyandang gelar sarjana dan juga magister. 

Diantara 1.005 wisudawan tersebut, tampaknya yang paling merasa paling bahagia adalah Rahmawaty Sarizki Habie karena ia masuk dalam 10 besar wisudawan terbaik, dan juga meraih predikat terpuji. 

Perjuangan Rahmawaty untuk meraih gelar sarjana memang tidak mudah. Maklum, ia berasal dari keluarga yang sangat pas-pasan dari segi ekonomi. Ayahnya adalah tukang angkut sekaligus pemulung sampah, sementara ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. 

Bahkan masuk ke UNG, Rahmawaty masuk jalur beasiswa bidik misi, sehingga semua biaya kuliahnya ditanggung oleh pemerintah. 

Memenuhi kebutuhan kuliahnya, Rahmawaty tidak bergantung sepenuhnya kepada orang tuanya. Ia tetap berusaha mengikuti berbagai kegiatan ekstra di kampus, sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya. 

KETERBATASAN ekonomi keluarga tidak memudarkan impian Rahmawaty Sarizki Habie untuk menuntaskan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana. Ayahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close