Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih 8 Manfaat Minum Susu Almond Bagi Kesehatan

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 22:21 WIB
Raih 8 Manfaat Minum Susu Almond Bagi Kesehatan - JPNN.COM
Susu almond. Foto: godairyfree.org

jpnn.com - Susu almond kini sedang tren. Minuman sehat rendah lemak nan lezat ini menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan. Juga untuk Anda yang tidak bisa mengonsumsi produk berbahan dasar susu sapi.

Meski rendah lemak, susu almond mengandung banyak energi, protein dan serat. Selain mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, potassium dan zinc, almond milk juga kaya akan vitamin C, E dan B6.

Ini beberapa kebaikan susu almond untuk kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (7/8).

BACA JUGA: 5 Asupan Ini Bisa Bikin Anda Tidur Nyenyak

1. Membantu menurunkan gula darah

Susu almond tanpa pemanis hanya mengandung 1,5 gram gula per cangkir. Susu almond juga memiliki kandungan lemak dan protein yang tinggi dalam kaitannya dengan karbohidrat, itulah sebabnya susu almond tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. Ini adalah salah satu alasan mengapa susu almond sangat baik bagi penderita diabetes.

2. Melindungi tulang

Susu almond yang diperkaya, yang mengandung jumlah kalsium yang baik. Satu cangkir susu almond komersial mengandung hampir 50 persen RDA kalsium. Ini bisa menjadi keuntungan bagi vegan yang tidak mengonsumsi produk susu dan berisiko lebih tinggi mengalami kekurangan kalsium. Asupan kalsium yang cukup mengurangi risiko patah tulang dan penyakit tulang lainnya seperti osteoporosis. Selain kalsium, susu almond juga menawarkan jumlah vitamin D yang baik - nutrisi penting lain yang mengurangi risiko radang sendi dan penyakit tulang lainnya. Kalsium dan vitamin D juga bekerja sama untuk menjaga kesehatan gigi.

Susu almond kini sedang tren. Minuman sehat rendah lemak nan lezat ini menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close