Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Daesang Pertama, BTS Akhiri Dominasi EXO

Jumat, 26 Januari 2018 – 12:10 WIB
Raih Daesang Pertama, BTS Akhiri Dominasi EXO - JPNN.COM
Bangtan Sonyeondan (BTS). Foto: Billboard.com

jpnn.com - Kamis malam (25/1) menjadi momen istimewa buat BTS. Mereka membawa pulang Daesang pertama dalam Seoul Music Awards 2018 yang dilaksanakan di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Kemenangan tersebut memutus rekor EXO. Pada 2014–2017, boyband asuhan SM Entertainment itu tak pernah absen memenangkan penghargaan tersebut.

Piala Daesang tentu melengkapi capaian BTS sepanjang 2017. Sebelumnya, mereka memenangi Bonsang sekaligus Daesang di Golden Disk Awards.

Boyband yang memulai debut pada 2013 itu menjadi musisi Korea Selatan yang berhasil membawa pulang piala Billboard Music Awards. Pada akhir 2017, BTS bahkan berkesempatan tampil di sejumlah talk show di Amerika Serikat.

Mereka menilai hasil-hasil itu tidak terlepas dari album terbaru mereka, Love Yourself: Her.

’’Saat menggarap album terbaru, kami sempat berpikir bahwa album ini akan jadi titik balik. Tahun lalu pun menjadi salah satu tahun yang bermakna buat kami,” kata RM, leader BTS. Mereka mengaku kaget ketika melakoni promosi di luar Korea Selatan.

’’Kami menerima banyak cinta dari fans. Hal itu sama sekali nggak terbayangkan oleh kami,” tutur J-Hope. Dukungan fans mancanegara, lanjut dia, memotivasi mereka untuk tampil lebih baik.

Sementara itu, EXO yang terpaksa absen karena bersiap untuk comeback Jepang boleh tetap berbangga. Dalam Seoul Music Awards 2018, mereka berhasil meraih penghargaan. Yakni, Bonsang, Fandom School Awards, dan Hallyu Special Award. Penerimaan piala Hallyu Special Award diwakili Lee-teuk, senior selabel mereka di SM Entertainment.

Kamis malam (25/1) menjadi momen istimewa buat BTS. Mereka membawa pulang Daesang pertama dalam Seoul Music Awards 2018

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BTS  Exo  Kpop 
BERITA LAINNYA
X Close