Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Kinerja Anggaran Terbaik 2020, Kemendagri Dapat Penghargaan dari Menkeu

Senin, 29 Maret 2021 – 14:57 WIB
Raih Kinerja Anggaran Terbaik 2020, Kemendagri Dapat Penghargaan dari Menkeu - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berhasil mencatatkan kinerja anggaran untuk Tahun Anggaran 2020 dengan sangat baik dalam kategori pagu sedang.

Atas capaian tersebut, Kemendagri meraih penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, sebagaimana ditetapkan melalui (SK) Menkeu Nomor 118/KMK.02/2021, yang terbit pada 22 Maret 2021.

“Dalam kategori pagu sedang, dari 16 Kementerian/Lembaga yang mendapatkan penghargaan, Kemendagri berhasil meraih Nilai Kinerja Anggaran paling tinggi, yaitu 97,22,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Muhammad Hudori, Senin (29/3).

Kemendagri sangat bersyukur atas raihan yang membanggakan itu. Serta mengapresiasi seluruh jajaran Kemendagri yang tetap mampu berkinerja baik di tengah pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah, ini artinya Kementerian Dalam Negeri mampu mengelola anggaran dengan baik dan dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran dan akuntabilitasnya," tutur Hudori.

Hudori berharap Kemendagri mampu mencatatkan kinerja anggaran yang lebih baik ke depannya.

"Semoga penghargaan ini semakin memacu jajaran kami di Kemendagri untuk dapat meningkatkan kinerja dalam mengelola anggaran," tuturnya.

Hudori juga berharap anggaran yang dibelanjakan itu bisa membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi serta dampak yang ditimbulkannya.

Ini artinya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mampu mengelola anggaran dengan baik dan dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran dan akuntabilitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close