Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Penghargaan, Anindya Bakrie: Sustainability, Isu Sentral yang Harus Dikedepankan

Selasa, 15 Oktober 2024 – 12:07 WIB
Raih Penghargaan, Anindya Bakrie: Sustainability, Isu Sentral yang Harus Dikedepankan - JPNN.COM
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024-2029 sekaligus pendiri dan Presiden Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas atau Vektor, Anindya Bakrie meraih penghargaan dari “Repnas (Relawan Pengusaha Muda Nasional) Sustainability Energy Awards” dalam penghargaan perorangan “Innovative Leadership In Electric Transformation Award” di Auditorium Menara Bank Mega, Lantai 3, Jakarta, Senin (14/10/2024) malam. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024-2029 sekaligus pendiri dan Presiden Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas atau Vektor, Anindya Bakrie meraih penghargaan dari “Repnas (Relawan Pengusaha Muda Nasional) Sustainability Energy Awards” dalam penghargaan perorangan “Innovative Leadership In Electric Transformation Award” di Auditorium Menara Bank Mega, Lantai 3, Jakarta, Senin (14/10/2024) malam.

“Kebetulan perusahaan kami mendapatkan dua penghargaan, satu Vektor dan kedua PT Bumi Resources Tbk (melalui kategori perusahaan: Outstanding Leadership in the Green Energy Implementation). Saya apresiasi bagus sekali acaranya Repnas dan mudah-mudahan dapat memberikan semangat, kalau bisa (berperan aktif demi) mencapai angka-angka tinggi 8 persen pertumbuhan (ke depan), (dengan) tanpa melupakan biodiversitas yang Indonesia punya,” kata Anindya.

Acara Sustainability Energy Awards merupakan bagian dari “Repnas National Conference & Awarding Night” dengan tema utama “Kolaborasi Pengusaha Menuju Pertumbuhan Ekonomi 8%”.

Selain Sustainability Energy Awards, juga dilangsungkan sesi acara pembukaan dan Futurepreneur Talks.

Anindya yang hadir langsung menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan itu bukan hanya miliknya pribadi, melainkan milik seluruh tim Vektor yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk mewujudkan visi perusahaan dalam menciptakan solusi transportasi listrik yang inovatif dan berkelanjutan.

“Isu sustainability atau keberlanjutan adalah isu sentral yang harus dikedepankan. Karena isu ini bukan saja untuk perbaikan lingkungan, tetapi juga merupakan bagian dari penggerak ekonomi. Apalagi misalnya ada hubungan dengan hilirisasi yg erat dengan nilai tambah,” ujar Anindya.

Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah (public private partnership) dalam mendorong inovasi dan pembangunan berkelanjutan.

“Kadin sebagai mitra strategis pemerintah tentu ingin sekali mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran yang dalam beberapa hari lagi akan dimulai (20 Oktober 2024). Kita gunakan waktu yang ada agar dunia usaha dan pemerintah dapat berjalan sejajar dan ujungnya untuk keberhasilan dan kesejahteraan masyarakat luas. Terima kasih atas penghargaannya Repnas dan maju terus, Indonesiaku!” ujar Anindya.

Ketua Umum Kadin Indonesia 2024-2029 sekaligus pendiri dan Presiden Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas atau Vektor, Anindya Bakrie meraih penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA