Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Penghargaan, Greg Fealy Ingin Makin Banyak Orang Australia Berbahasa Indonesia

Kamis, 28 Januari 2021 – 22:40 WIB
Raih Penghargaan, Greg Fealy Ingin Makin Banyak Orang Australia Berbahasa Indonesia - JPNN.COM
Pakar politik Islam Indonesia Associate Professor Dr Greg Fealy berharap semakin banyak generasi muda Australia yang bisa berbahasa Indonesia dan memahami negara tetangga terdekatnya. (Australian National University)

Pakar politik Islam Indonesia Dr Greg Fealy mendapat penghargaan dari Pemerintah Australia karena dianggap berjasa memperkuat hubungan Australia dengan Indonesia.

Setiap peringatan 'Australia Day' di tanggal 26 Januari, Pemerintah Australia memberikan penghargaan bernama 'Order of Australia', yang tahun ini diberikan kepada 845 warga di Australia yang dinilai telah memberikan inspirasinya.

Salah satunya adalah Dr Gregeory John Fealy, atau akrab dengan nama Greg Fealy, seorang 'associate professor' di Australian National University (ANU) yang juga warga di Canberra.

Ia mendapat penghargaan 'Member in the General Division' karena peran signifikannya terhadap sektor pendidikan tinggi dan hubungan Australia-Indonesia.

"Saya meneliti tentang Indonesia dan hubungan Australia-Indonesia karena saya memiliki minat yang sangat besar untuk memahami Indonesia dan memastikan kedua negara bisa menjalin hubungan terbaik," ujar Profesor Greg.

"Jadi saya sangat mengharapkan agar semakin banyak orang Australia bisa berbahasa Indonesia dan bisa memahami sejarah, politik dan kebudayaan Indonesia," katanya kepada Farid M. Ibrahim.

Raih Penghargaan, Greg Fealy Ingin Makin Banyak Orang Australia Berbahasa Indonesia Photo: Profesor Greg Fealy menilai Australia lebih baik jika merasa dekat ke kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, bukannya ke negara-negara barat. (Foto: 70yearsindonesiaaustralia.com)

 

Profesor Greg memulai karir profesionalnya di lembaga Office of National Assesment (ONA) sebagai analis soal Indonesia di tahun 1997 selama dua tahun.

Pakar politik Islam Indonesia Dr Greg Fealy mendapat penghargaan dari Pemerintah Australia karena dianggap berjasa memperkuat hubungan Australia dengan Indonesia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close