Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Peringkat 2, Kontingen RI di ASEAN School Games 2024 Vietnam Disambut Menpora dengan Bangga

Senin, 10 Juni 2024 – 18:00 WIB
Raih Peringkat 2, Kontingen RI di ASEAN School Games 2024 Vietnam Disambut Menpora dengan Bangga - JPNN.COM
Kemenpora RI menyambut kontingen RI yang mengikuti ASEAN School Games 2024 Vietnam dengan bangga. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Asean School Games (ASG) 2024 yang berlangsung di Da Nang Vietnam, pada 31 Mei sampai 9 Juni menjadi ajang dan kesempatan emas bagi para atlet pelajar untuk berprestasi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun menyambut kedatangan atlet pelajar yang berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat kedua dengan bangga di Wisma Kemenpora, Senin (10/6/2024).

Ketua Kontingen (Chef de Mission), Andri Paranoan, dalam laporannya menyampaikan ASEAN School Games 2024 (ASG) Vietnam mempertandingkan 6 cabang olahraga, yaitu: Atletik, Renang, Bola basket, Bulu tangkis, Pencak silat, dan Vovinam.

"Dari total 107 nomor pertandingan, kontingen Indonesia mengikuti 6 cabang olahraga, dengan 106 nomor pertandingan, 1 nomor pertandingan di pencak silat kita tidak mengikuti,” ujar Andri.

Jumlah kontingen 186 orang, dengan rincian 131 atlet, 23 pelatih, 6 manager, 15 head quarter, 11 official. Hasil kontingen Indonesia berada di peringkat kedua dari perolehan medali, dengan total: 22 medali emas, 22 medali perak, dan 20 medali perunggu.

"Selain itu, kami ucapkan terima kasih juga kepada Menpora yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua kontingen Indonesia pada ASG 2024," ujarnya.

"Dalam kesempatan kali ini, selaku CDM kontingen Indonesia akan mengembalikan amanat kepada pemerintah melalui Menpora RI, dan permohonan maaf karena belum dapat memenuhi target pemerintah untuk menjadi juara umum,” imbuh Andri.

Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh atlet kontingen Indonesia yang berhasil membawa 22 medali emas, 22 medali perak, 20 medali perunggu, dan berhasil meraih peringkat kedua.

Asean School Games (ASG) 2024 di Da Nang Vietnam, pada 31 Mei sampai 9 Juni menjadi ajang dan kesempatan emas bagi para atlet pelajar untuk berprestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA