Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Basket Putra Junior Indonesia Percaya Diri Menghadapi ASEAN School Games 2024

Selasa, 28 Mei 2024 – 20:59 WIB
Timnas Basket Putra Junior Indonesia Percaya Diri Menghadapi ASEAN School Games 2024 - JPNN.COM
Pemain Timnas basket putra junior Indonesia, Raiz Nugraha saat beruji coba melawan klub basket Aras Gading Muda di GBK Arena, Jakarta, Senin (27/5/2024). Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putra junior Indonesia tengah melakukan persiapan menjelang tampil pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam.

Menghadapi turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Cliffton Wijaya dan kolega melakukan serangkaian uji coba melawan PON DKI Jakarta (52-62), Budi Luhur (69-39), dan Aras Gading Muda (78-43).

Pelatih Rifki Antolyon berharap persiapan ini bisa membuat anak asuhnya tampil maksimal di ASG 2024.

Dengan target meraih medali perak, Timnas basket putra junior Indonesia akan bersaing dengan Malaysia, Vietnam, hingga Thailand.

"Pada ajang ASG 2024 di Di Da Nang, kami akan memberikan yang terbaik, minimal mempertahankan prestasi yang didapatkan di ASG sebelumnya pada 2019 dengan meraih medali perak," ungkap Rifki.

Optimisme juga tercurah dari Justin Patrick Alex yang berharap rekan-rekannya bisa mengikuti jejak seniornya terdahulu.

Saat itu di Semarang, Indonesia yang berkekuatan Derrick Michael Xzavierro, Hendrick Xavi Yonga, sampai Darryl Sebastian mampu meraih medali perak.

"Untuk lawan, kami tidak mengesampingkan tim lainnya, tetapi menurut kami Filipina memang lawan terberat. Nantinya di Vietnam kami mau fokus pada tim sendiri agar mendapat hasil maksimal," tambah pemain asal sekolah SMA St Louis 1 Surabaya.

Timnas basket putra junior Indonesia optimis rebut medali perak di ASEAN School Games (ASG) 2024, Jumat (31/5/2024) mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close