Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Platinum BISTRA Awards 2024, Ini Keunggulan Program BRI Peduli 'Yok Kita Gas'

Kamis, 11 Juli 2024 – 10:49 WIB
Raih Platinum BISTRA Awards 2024, Ini Keunggulan Program BRI Peduli 'Yok Kita Gas' - JPNN.COM
'Yok Kita GAS – Gerakan Anti Sampah' menjadi upaya nyata BRI mengatasi masalah sampah dan melawan perubahan iklim yang mendapat apresiasi, berupa penghargaan platinum di ajang BISRA Awards 2024. Foto: Dokumentasi BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s), serta upaya-upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian ekosistem lingkungan dan memerangi perubahan iklim.

'Yok Kita GAS – Gerakan Anti Sampah' menjadi upaya nyata BRI mengatasi masalah sampah dan melawan perubahan iklim yang mendapat apresiasi, berupa penghargaan platinum di ajang Anugerah Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan program BRI Peduli 'Yok Kita Gas' secara nyata telah memberikan dampak bagi masyarakat di berbagai wilayah, baik dari sisi sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Sejak digulirkan pada 2021, program BRI Peduli ‘Yok Kita Gas - Gerakan Anti Sampah’ telah dilaksanakan di 41 lokasi di berbagai wilayah di Indonesia, yang terdiri dari enam lokasi di pasar tradisional, dan 35 lokasi di lingkungan masyarakat.

Catur mengungkapkan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di wilayah padat pemukiman atau wilayah kota mendapatkan manfaat dari program ini, antara lain mendapatkan wawasan tentang kondisi pengelolaan sampah.

Dalam pelaksanaannya, BRI Peduli Yok Kita Gas diimplementasikan dalam dua bentuk, yaitu 'Yok Kita Gas – Gerakan Anti Sampah' melalui Pasar Tradisional, dan 'Yok Kita Gas – Gerakan Anti Sampah' Stand Alone Location di mana penyaluran program di lokasi bank sampah atau tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) yang telah dikelola masyarakat yang berlokasi padat penduduk.

“Selain itu, melalui pengelolaan sampah terintegrasi dengan pembentukan bank sampah, pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dengan maggot, dan penjualan sampah anorganik yang dapat mendorong pendapatan masyarakat serta menumbuhkan pola pikir dan mental masyarakat untuk gemar menabung melalui program bank sampah," terang Catur.

Dari sisi sosial, lanjut dia, masyarakat mendapatkan edukasi tentang pengelolan sampah dan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan pembuatan laporan, pelatihan pembukuan, pelatihan manajemen SDM dan pemakaian alat-alat pengelolaan sampah.

Program BRI Peduli 'Yok Kita Gas' mendapat apresiasi, berupa penghargaan Platinum di ajang BISRA Awards 2024, ini keunggulannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close