Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Pole Position, Johann Zarco Sebut Quartararo Bakal Menyulitkannya

Minggu, 07 Agustus 2022 – 06:34 WIB
Raih Pole Position, Johann Zarco Sebut Quartararo Bakal Menyulitkannya - JPNN.COM
Pembalap Pramac Racing Johann Zarco meraih pole position di MotoGP Inggris 2022. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - Pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco akan memanfaatkan pole position yang dia raih di Silverstone pada Sabtu untuk membuka jalan menuju podium MotoGP Inggris.

Pembalap Prancis itu merebut pole position keduanya musim ini setelah memecahkan rekor Silverstone dengan catatan 1:57,767, mengalahkan Maverick Vinales (Aprilia) dengan margin 0,098 detik yang bakal start dari P2.

Jack Miller dari tim pabrikan Ducati melengkapi baris terdepan di P3.

Podium di balapan seri ke-12 yang mengawali paruh kedua musim MotoGP setelah jeda musim panas, akan menjadi poin penting bagi Zarco yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan 114 poin itu.

"Menjadi cepat di sirkuit ikonik ini membuat saya sangat bangga, saya senang," kata Zarco kepada MotoGP.com setelah merebut pole.

"Start besok akan berguna untuk mendapatkan peluang meraih podium. Lalu kenapa tidak mengincar yang lebih tinggi lagi? Kecepatannya di sini cukup menarik dan saya harap bersama tim membuat kemajuan agar memiliki kecepatan balapan yang lebih kuat."

Vinales dan Miller yang tampil kuat pada sesi kualifikasi akan berupaya mencuri posisi sejak start.

Baris kedua dihuni pembalap-pembalap kuat seperti pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco akan memanfaatkan pole position yang dia raih di Silverstone pada Sabtu untuk membuka jalan menuju podium MotoGP Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close