Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raja-Ratu Swedia Ditolak Resto Jerman

Senin, 22 Agustus 2011 – 16:16 WIB
Raja-Ratu Swedia Ditolak Resto Jerman - JPNN.COM
BERLIN - Penguasa monarkhi dan keluarga kerajaan tidak selalu menerima perlakuan yang mengenakkan. Itulah yang dialami pasangan penguasa monarkhi Swedia, Raja Carl XVI Gustaf, 65, dan Ratu Silvia, 67. Keduanya tidak boleh masuk saat hendak makan di sebuah restoran kuno di Jerman.

Nadine Schellenberger, pemilik Zum Gueldenen Stern, sebuah restoran serta pub dan penginapan separo kayu yang berdiri sejak abad 16 di pusat Kota Ladenburg, barat daya Jerman, kemarin (21/8) mengakui bahwa pihaknya telah menolak dan kemudian "mengusir" rombongan kerajaan tersebut saat mereka meminta disediakan meja. Itu terjadi karena dia tidak mengenali mereka.

Apalagi, saat rombongan itu datang, restoran tersebut menjadi lokasi sebuah pesta hajatan pernikahan. Jadi, tidak tersedia meja kosong untuk menampung pengunjung lain.

"Saya tidak mengenali mereka (raja dan ratu Swedia). Sebab, (mereka) tidak memakai mahkota dan tongkat. Saya tidak tahu bahwa mereka keluarga istana. Saya juga tidak punya waktu untuk basa-basi," ungkap Schellenberger soal insiden yang terjadi pada Kamis lalu (18/8) tersebut. Dia baru tahu bahwa tamu mereka adalah orang-orang penting setelah muncul berita di media.

BERLIN - Penguasa monarkhi dan keluarga kerajaan tidak selalu menerima perlakuan yang mengenakkan. Itulah yang dialami pasangan penguasa monarkhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA