Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakernas Bidang Kepemudaan DPP PKS, Anak Muda Harus Mengisi Ruang Kebijakan Publik

Kamis, 11 Maret 2021 – 23:55 WIB
Rakernas Bidang Kepemudaan DPP PKS, Anak Muda Harus Mengisi Ruang Kebijakan Publik - JPNN.COM
Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo. Foto: DPP PKS.

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bidang Kepemudaan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (11/3), menghasilkan sejumlah agenda penting nasional bagi partai, pemuda Indonesia, dan rekomendasi untuk negara.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo di Jakarta, Kamis (11/3).

"Rakernas Kepemudaan ini merupakan rangkaian Rakernas PKS yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 16 Maret. Bagi kami di PKS, kepemudaan merupakan bidang dan bagian strategis bagi pengembangan partai ke depan. PKS hari ini dan ke depan ya partainya anak muda," ungkap Yanuar.

Oleh karena itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi hadir khusus untuk memberi arahan dan semangat kepada anak-anak muda PKS dengan seluruh sayap organisasinya, dan menegaskan posisi strategis program-program kepemudaan untuk partai, bangsa, dan negara.

Rakernas kepemudaan PKS dipimpin langsung oleh Ketua DPP Bidang Kepemudaan dr. Gamal Albinsaid dan dalam waktu singkat telah meluncurkan dua program unggulan khas anak muda yaitu program bisnis model "Wujudkan Idemu Bersama (WIB)" PKS Muda dan Content Creator Academy (CCA).

"Era sekarang adalah eranya anak muda. Secara statistik populasi Indonesia 50 persen lebih adalah anak-anak muda dari generasi milenial atau generasi y, generasi z, dan generasi alpha. Dan ini akan terus bertambah setiap tahun. Maka di 2035 akan ada ledakan demografi anak-anak muda Indonesia," kata Yanuar Arif.

Menurut Yanuar, negara harus memberi perhatian lebih untuk generasi muda.
Yakni dengan memberikan kesempatan dan fasilitas kepada anak-anak muda untuk kreatif dan berkarya.

Dengan mendengarkan suara, mengerti kebutuhan, dan membuka jalan bagi kemajuan mereka.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo mengatakan PKS hari ini dan ke depan adalah partainya anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close