Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rakornas PKS Tegaskan Sikap Berada di Luar Pemerintahan

Kamis, 14 November 2019 – 23:08 WIB
Rakornas PKS Tegaskan Sikap Berada di Luar Pemerintahan - JPNN.COM
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PKS menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, ada tiga agenda utama yang dibahas dalam Rakornas.

Pertama, konsolidasi internal penguatan seluruh pilar-pilar kepartaian. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan fungsi dan pelayanan partai kepada masyarakat. Termasuk dalam menjalankan pembelaan partai terhadap rakyat.

Kedua, kata dia, peneguhan sikap politik PKS dalam pemerintahan Presiden Jokowi Jilid II. "Pada konteks ini PKS telah mengambil sikap untuk menjadi oposisi," tegas Aboe, Kamis (14/11).

Karena itu, ujar Aboe, perlu dilakukan konsolidasi mesin partai untuk menghadapi perubahan lingkungan strategis. Menurutnya, dalam kesempatan itu dikonsolidasikan apa dan bagaimana pola komunikasi politik PKS sebagai oposisi yang bermartabat.

"Yaitu menjalankan tugas sebagai oposisi yang konstruktif terhadap pembangunan nasional dan kontributif untuk NKRI," ujar bendahara Fraksi PKS di DPR itu.

Kemudian Aboe menegaskan, rakornas ini juga digunakan sebagai ajang persiapan Pilkada Serentak 2020.

Menurut dia, pilkada kali ini cukup strategis karena diselenggarakan di sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Karena itu, PKS perlu persiapan terbaik untuk menghadapi perhelatan nasional tersebut.

"Kami merumuskan proses penjaringan tahap pemenangan hingga target yang akan dibuat untuk Pilkada 2020," ungkap anggota Komisi III DPR itu. 

loading...