Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakorwil PAN Jateng, Zulhas Singgung Nasi Kotak & Kader Naik Angkot: Harus Tampil Glamor

Minggu, 09 Juni 2024 – 17:50 WIB
Rakorwil PAN Jateng, Zulhas Singgung Nasi Kotak & Kader Naik Angkot: Harus Tampil Glamor - JPNN.COM
Kader PAN kalangan artis tampil dalam Rakorwil PAN Jateng di Hotel MG Setos Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas memamerkan kader-kadernya dari kalangan artis. Mulai Pasha Ungu, Uya Kuya dan istrinya Astrid Khairunnisha, hingga Eko Patrio.

Artis-artis itu tampil bersama di panggung dengan membawakan sejumlah lagu. Seluruh kader PAN yang berjumlah ribuan itu turut berdendang. Seusai hiburan itu, Zulhas memberi sambutan dan pengarahan.

Gaya pamer Zulhas di Rakorwil PAN Jawa Tengah di Hotel MG Setos Kota Semarang itu juga menarik perhatian. Dia mengenakan kaca mata hitam dan syal batik biru.

Di Rakorwil itu, Zulhas menekankan gaya partai berlambang matahari biru itu harus berubah. Termasuk ketika menggelar acara harus mewah agar menarik perhatian masyarakat.

"Saya minta cari tempat yang paling bagus, yang paling mahal. Apa ini sudah yang paling bagus di Jateng?," kata Zulhas dalam sambutannya, Sabtu (8/6).

Tak selang lama dia memberi sambutan, sebagian listrik di ruangan Rakorwil mati. Suara Zulhas lewat mikrofon yang terdengar keras di pengeras suara jadi jomplang. Zulhas menyinggung kembali tidak siapnya panitia menggelar acara.

"Listriknya mati? Baik tidak apa, kedengaran tidak? Disuruh cari yang bagus malah dapatnya seperti ini," katanya.

Menurutnya, penampilan PAN sudah selayaknya berubah total. Dia menyebut contoh itu sudah diberikan olehnya di DPP. Contoh itu disebutnya dengan banyak kalangan artis yang terpikat dengan gayanya yang keren.

"Berubah, saya kasih contoh bawa rombongan, mau ikut karena ketua umumnya keren, tampilannya oke," katanya.

Zulhas tampak tak nyaman dengan dipilihnya Hotel MG Setos sebagai tempat Rakorwil PAN Jateng. Ketidaknyamanan itu diungkapkannya lagi dengan menyinggung konsumsi yang diberikan panitia.

"Lihat DPP kalau bikin acara bagus, ini makanannya nasi kotak, spanduknya gerimis-gerimis, datangnya naik angkot," katanya.

Dia menyatakan PAN dalam menggelar acara harus mewah dan glamor seperti yang dilakukan di DPP. Di daerah, dia menekankan minimal sama dengan keglamoran PAN pusat.

Kalau tampil glamor, Zulhas menyebut tamu-tamu yang datang pun mengikuti. Misalnya dari Kadin, hingga Hipmi.

"Kita kabupaten/ kota harus tampil glamor, politik kalau tampilnya miskin susah, bajunya 10 tahun tidak ganti-ganti, nanti masyarakat suka tidak?," ujarnya.

Dalam Rakorwil itu, Zulhas bilang seluruh kader partainya telah memberi lampu hijau untuk mengusung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng, November mendatang.

Dia meminta seluruh kader-kadernya mengoptimalkan kerja politik dalam pilkada serentak yang digelar November 2024. Termasuk untuk memenangkan Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng.

"Ini mau pilkada saya minta dioptimalkan, untuk gubernur saya mengusulkan mendukung Pak Luthfi, tinggal tempel terus dari sekarang, segera merapat," ujarnya.(mcr5/jpnn)



Simak! Video Pilihan Redaksi:

Zulhas tampak tak nyaman dalam Rakorwil PAN Jateng. Minta rubah dan harus glamor saat singgung konsumsi nasi kotak & kader naik angkot.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close