Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakyat Miskin Kota Tagih Janji Anies Melegalkan Becak

Rabu, 11 Desember 2019 – 06:30 WIB
Rakyat Miskin Kota Tagih Janji Anies Melegalkan Becak - JPNN.COM
Anies Baswedan berpeluang diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan warga dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta menagih janji Gubernur DKI Anies Baswedan tentang legalisasi angkutan becak.

"Kami minta kepastian, jangan janji-janji melulu, kapan, tanggal berapa, bulan berapa tahun berapa, becak bisa masuk ke area pariwisata," kata Koordinator Becak, Rasdullah saat diskusi peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) internasional di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (10/12).

Rasdullah menjelaskan warga pemilik becak sudah bekerja keras meningkatkan kualitas becak mereka. Saat ini becak, kata dia, sudah bisa diatur dan telah tertata dengan rapi.

"Kendala ada peraturan daerah (Perda) yang masih menghalangi becak, kami minta itu menjadi pertanggung jawaban gubernur," tegas Rasdullah.

Dia mengungkapkan sejumlah alasan yang mendukung pemintaan itu, karena angkutan becak sudah dikatakan sebagai transportasi ramah lingkungan.

Rasdullah menyarankan, jika nama Becak sudah tidak baik lagi, sebaiknya diganti menjadi Angling atau angkutan lingkungan.

"Lengkapnya Angling Darma atau angkutan lingkungan dari masyarakat," kata Rasdullah. (ant/dil/jpnn)

Perwakilan warga dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta menagih janji Gubernur DKI Anies Baswedan tentang legalisasi angkutan becak.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close