Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Jazuli: Momentum Menghadirkan Solidaritas Nasional

Sabtu, 25 April 2020 – 16:35 WIB
Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Jazuli: Momentum Menghadirkan Solidaritas Nasional - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. FOTO: Dok. FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengucapkan selamat memasuki Ramadan kepada umat Islam di seluruh Indonesia. Dia menyampaikan pesan solidaritas nasional karena Ramadan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Marhaban yaa Ramadan. Selamat datang bulan Ramadhan. Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR dan DPRD seluruh Indonesia, kami ucapkan kepada seluruh umat Islam selamat menunaikan ibadah di bulan suci ini. Semoga kita semua memperoleh berkah, rahmat, dan maghfirah dari Allah SWT," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan Ramadan kali ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi coronavirus yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak fisik, menjaga kesehatan hingga melaksanakan ibadah di rumah saja.

Meski demikian, Jazuli berpesan agar umat Islam tetap bisa mengambil hikmah yang besar atas kondisi yang terjadi. Tetap berpikir positif atau husnudzan, sehingga Ramadan di tengah pandemi ini bisa menjadi momentum titik balik bagi bangsa Indonesia untuk menghadirkan solidaritas nasional sehingga hadir keberkahan-keberkahan lainnya bagi Indonesia.

Jazuli berharap ibadah Ramadan kita jangan kendor, justru waktu di rumah yang kita punya lebih banyak. Hidupkan siang malam Ramadan dengan ibadah berjemaah bersama keluarga

“Hadirkan aktivitas yang merekatkan ketahanan keluarga dengan lebih banyak berdoa, tilawah, dan berbagi hikmah atas kondisi yang terjadi dengan sesama keluarga baik secara langsung maupun melalui siaran televisi dan sosial media," saran Anggota DPR Dapil Banten ini.

Tidak kalah penting, lanjut Wakil Presiden Parlemen Muslim Dunia, Ramadan kali ini harus menjadi momentum untuk makin menumbuhkan kepedulian dan solidaritas kepada sesama warga bangsa dan negara.

"Hari-hari ini layak kita jadikan sebagai hari solidaritas nasional. Karena penanganan Covid-19 butuh kebersamaan, tidak bisa mengandalkan pemerintah saja. Kita ikuti semua protokol kesehatan. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu dengan semangat gotong royong. Dan memasuki Ramadan solidaritas nasional harus makin kuat,” ungkap Jazuli.

Hari-hari ini layak kita jadikan sebagai hari solidaritas nasional karena penanganan Covid-19 butuh kebersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close