Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramai-ramai Amankan Anas

Sehari Sebelum Pelaksanaan Kongres

Sabtu, 23 Juli 2011 – 06:57 WIB
Ramai-ramai Amankan Anas - JPNN.COM
JAKARTA - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat yang dibuka hari ini (23/7), berlangsung dalam suasana tegang. Berbagai isu dan wacana sensitif mengelilingi agenda rutin tahunan partai, yang menjadi istimewa pasca rentetan polemik seputar M. Nazaruddin, belakangan ini.

Mulai dari isu dorongan agar segera mengadakan kongres luar biasa (KLB) hingga wacana menonaktifkan Ketua Umum Anas Urbaningrum, masih terus bergulir liar. Paling tidak, hingga satu hari menjelang pelaksanaan rakornas, kemarin (22/7).

Atas situasi tersebut, sebelum memasuki arena rakornas, beberapa pimpinan DPD dan DPC Partai Demokrat hingga merasa perlu merapatkan barisan terlebih dulu. Diantara mereka yang berkumpul adalah DPD DKI Jakarta, DPD Sumatera Barat, DPD Sumatera Utara, DPD Sulawesi Selatan, dan DPD Aceh.

Secara umum, mereka menegaskan diri akan tetap berada di belakang kepemimpinan DPP di bawah Anas Urbaningrum. Selain itu, mereka juga menyatakan siap membuat perhitungan dengan pihak-pihak di internal partai yang ingin menggoyang kepemimpinan mantan ketua umum PB HMI tersebut.

JAKARTA - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat yang dibuka hari ini (23/7), berlangsung dalam suasana tegang. Berbagai isu dan wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA