Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramai-Ramai LSM Mendukung Penuh PKBI Lawan Pengusiran

Rabu, 07 Agustus 2024 – 23:50 WIB
Ramai-Ramai LSM Mendukung Penuh PKBI Lawan Pengusiran - JPNN.COM
Ilustrasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta. Foto: ANTARA/Ho/Satpol PP DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menerima dukungan penuh dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyusul tindakan pengusiran paksa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Kementerian Kesehatan RI pada 10 Juli 2024.

Dukungan ini menjadi tambahan energi bagi PKBI yang saat ini sedang menghadapi tantangan besar.

PKBI menegaskan bahwa mereka akan terus berjuang melawan kezaliman ini dan tidak akan mundur dalam upayanya mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Eksekutif PKBI Eko Maryadi menegaskan bahwa perjuangan untuk mengatasi permasalahan kesehatan memang tidak mudah.

"Selama lebih dari 50 tahun berkontribusi dalam mengatasi permasalahan kesehatan, sosial, dan kesejahteraan di Indonesia, PKBI selalu menemukan tantangan dan lawan. Namun kali ini, lawan yang dihadapi adalah penguasa yang seharusnya menjadi mitra kami,” kata dia.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari LSM di seluruh Indonesia. PKBI berusaha maksimal agar tidak mengecewakan dukungan yang telah diberikan,” tambah Eko.

WALHI, salah satu LSM yang mendukung PKBI, menyampaikan bahwa solidaritas dan dukungan kepada rekan-rekan PKBI yang sejak 1957 bekerja keras dengan dedikasi tinggi pada permasalahan kesehatan, sosial, dan kesejahteraan di Indonesia sangat penting.

Sayangnya, kontribusi PKBI selama puluhan tahun justru dibalas dengan tindakan represif berupa pengusiran paksa para personel PKBI dari kantor mereka.

Dukungan ini menjadi tambahan energi bagi PKBI yang saat ini sedang menghadapi tantangan besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA